2.5.19

Cara Membuat Lampu Bahan Bakar Minyak Goreng dengan Sumbu Kapas Sebagai Penerangan Darurat Sederhana Pengganti Lilin Saat Mati Lampu/Listrik

Cara Membuat Lampu Bahan Bakar Minyak Goreng dengan Sumbu Kapas Sebagai Penerangan Darurat Sederhana Pengganti Lilin Saat Mati Lampu/Listrik_Genset listrik dan lampu led emergency yang otomatis menyala saat listrik mati merupakan contoh alat untuk mengantisipasi gelapnya malam ketika mendapat giliran pemadaman aliran listrik.
Cara Membuat Lampu Bahan Bakar Minyak Goreng dengan Sumbu Kapas Sebagai Penerangan Darurat Sederhana Pengganti Lilin Saat Mati Lampu/Listrik
Nah, jika pada malam hari tiba-tiba listrik mati, sementara genset listrik dan lampu yang bisa menyala otomatis saat mati listrik belum ada, maka untuk penerangan darurat tentunya Anda akan mencari dan menyalakan alat sumber cahaya alternatif yang terdekat dengan Anda dan paling mudah dicari saat lampu listrik padam, seperti: HP/Smartphone, korek api, lilin, senter, dan laptop. Pilihan lainnya Anda bisa membuat lampu dari minyak goreng dan kapas. Adapun cara mudah membuat lampu darurat menggunakan bahan bakar minyak goreng dengan sumbu kapas, sebagai berikut.

Langkah-Langkah/Cara Membuat Lampu Bahan Bakar Minyak Goreng dengan Sumbu Kapas Sebagai Penerangan Darurat Sederhana Pengganti Lilin Saat Mati Lampu/Listrik:

1. Ambil piring/piring kecil/mangkok sebagai tatakan/wadah minyak goreng
2. Tuangkan minyak goreng secukupnya ke wadah
3. Ambil kapas secukupnya, kemudian celupkan/masukkan ke wadah
4. Tarik sebagian kapas sebagai sumbu
5. Nyalakan sumbu

Demikian cara mudah membuat lampu/dian/damar dari minyak goreng dan kapas. Semoga bermanfaat.
\

 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top