Tanda-Tanda Baligh Bagi Anak Laki-Laki dan Perempuan

Mediailmupengetahuan.com/Pendidikan Agama Islam_Tanda-Tanda Baligh bagi Laki-Laki dan Perempuan/Ciri-Ciri Akil Baligh menurut Islam_Ada 3 tanda baligh bagi anak laki-aki dan perempuan, sebagai berikut:
Tanda-Tanda Baligh bagi Anak Laki-Laki dan Perempuan

1. Sempurnanya umur 15 tahun bagi anak laki-laki dan perempuan. 
Adapun dasar penghitungan usia yang dipakai adalah kalender hijriyah. Jadi, jika anak laki-laki maupun perempuan tidak mengalami tanda-tanda baligh yang lain namun sudah berumur 15 tahun berdasarkan penghitungan kalender hijriyah, maka anak tersebut sudah dikatakan baligh.

2. Keluar sperma (air mani) bagi laki-laki dan perempuan setelah umur 9 tahun menurut kalender hijriyah.
Tanda baligh yang kedua adalah keluarnya sperma bagi anak laki-laki maupun perempuan yang telah berumur lebih kurang 9 tahun berdasarkan kalender hijriyah, baik keluar air maninya dalam keadaan tidur maupun terjaga, dan dengan disengaja maupun tidak.

3. Haid/Menstruasi bagi perempuan setelah berumur lebih kurang 9 tahun menurut kalender hijriyah
Haid adalah peristiwa fisiologis dan siklus pada wanita dalam masa reproduksi dengan keluarnya darah dari rahim sebagai akibat pelepasan selaput lendir rahim

Belum ada Komentar untuk "Tanda-Tanda Baligh Bagi Anak Laki-Laki dan Perempuan"

Posting Komentar

Khusus Sobat Blogger, silakan berkomentar menggunakan Name/URL, agar Admin lebih mudah mengetahui dan mengunjungi blog Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel