Cara Menghapus Blog dari Search Engine Agar Tidak Terindex Lagi oleh Google

Cara Menghapus Blog dari Search Engine (Mesin Pencari) Agar Tidak Terindeks Lagi oleh Google_Untuk menghapus blog agar cepat tidak terindex lagi di halaman hasil penelusuran mesin pencari Google, tidaklah cukup menghapus blog lewat dasbor blogger, karena walaupun blog sudah dihapus di blogger, arsip penelusuran di search engine masih akan terlihat, dan seiring berjalannya waktu pun akan hilang. Namun, sebaiknya setelah kita menghapus blog di blogger dan ingin blog tak diindex lagi oleh google, hal yang perlu dilakukan adalah menghapus URL blog dari properti search console, menghapus verifikasi kepemilikan blog di search console, dan menghapus blog yang sudah kedaluwarsa tersebut di search console. Untu lebih jelasnya, silakan simak cara menghapus blog dari search engine Google, di bawah ini.

Cara Menghapus Blog dari Search Engine Agar Tidak Terindex Lagi oleh Google

1.  Kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/removals?hl=in 

2. Masukkan URL Blog yang Sudah Kedaluwarsa dan Klik "Minta Penghapusan"
Cara Menghapus Blog dari Search Engine Agar Tidak Terindex Lagi oleh Google
3. Minta Penghapusan Blog
Minta Penghapusan Blog
Konten ini tidak lagi ditampilkan di situs web.
Kami telah mengonfirmasi bahwa konten tersebut tidak ada lagi, atau diblokir dari Google.
Sekarang Anda dapat mengirimkan permintaan penghapusan sementara. Webmaster situs mungkin akan menerima pemberitahuan dari Google bahwa penghapusan halaman yang sudah usang untuk URL ini telah dikirim.
Nah, setelah mengeklik "Minta Penghapusan", maka akan muncul notifikasi "Kami telah menerima permintaan penghapusan Anda. Status permintaan akan diupdate setelah permintaan Anda diproses"
permintaan penghapusan blog
Ini contoh pengalaman Admin dalam menghapus blog di search console. Admin minta blog untuk dihapus pada tanggal 3 Maret 2019, saat baru penghapusan, statusnya tertunda.
menghapus blog di search console
Setelah beberapa jam, penghapusan blog berstatus "Dihapus"
blog telah dihapus
Demikian tentang Cara Menghapus Blog Agar Tidak Muncul Lagi di Hasil Penelusuran Search Engine Google. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Blog dari Search Engine Agar Tidak Terindex Lagi oleh Google"

Posting Komentar

Khusus Sobat Blogger, silakan berkomentar menggunakan Name/URL, agar Admin lebih mudah mengetahui dan mengunjungi blog Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel