Soal dan Kunci Jawaban Kelas 1-3 SD/MI Tentang Panen Mangga

Soal dan Kunci Jawaban Terkait Tayangan TVRI Materi Kelas 1, 2, dan 3 SD/MI Tentang Panen Mangga

1. Bagaimana pendapatmu kalau di lingkunganmu ada Taman Bacaan? 

Beberapa Contoh Jawaban:
  1. Senang, karena saya dan teman-teman tidak perlu jauh-jauh dalam menambah ilmu pengetahuan dengan cara membaca buku di Taman Bacaan tersebut.
  2. Bahagia, karena dengan adanya Taman Bacaan tersebut saya dan teman-teman dapat dengan mudah memperdalam ilmu pengetahuan. 
  3. Suka, karena di Taman Bacaan tersebut saya dan teman-teman dapat memilih dan membaca buku yang merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan.
2. Jelaskan 3 kebiasaan hidup musang! 

Contoh Jawaban:


Tiga (3) Kebiasaan Hidup Musang:

1). Musang lebih sering hidup berkeliaran di atas pepohonan
Musang sangat pandai memanjat pohon. Musang termasuk hewan arboreal yakni hewan yang sebagian besar hidupnya dihabiskan di atas pepohonan atau di semak belukar. Walaupun demikian, musang juga tidak segan untuk turun ke tanah.

2). Musang lebih aktif hidup berkeliaran di malam hari
Musang merupakan salah satu hewan yang bersifat nokturnal atau hewan giat malam. Hewan nokturnal adalah hewan yang aktif pada malam hari untuk mencari makan/aktivitas lainnya dan menggunakan waktu siang hari untuk tidur.

3). Musang lebih sering memakan aneka buah-buahan di pekarangan atau kebun meskipun ia termasuk hewan omnivora (pemakan segala).
Musang termasuk salah satu hewan omnivora. Hewan ini sering kali dituduh sebagai pencuri ayam, meskipun musang lebih sering memakan aneka buah-buahan seperti pisang dan pepayap. Musang juga sangat suka memangsa aneka serangga, moluska (hewan lunak), cacing tanah, kadal, dan tikus.

3. Apa manfaat kita makan buah?

Contoh Jawaban:

Lima (5) Manfaat Makan Buah:
  1. Buah sebagai sumber vitamin karena berbagai jenis vitamin ada di buah.
  2. Buah sebagai sumber air dan gizi karena buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
  3. Buah sebagai sumber antioksidan karena buah merupakan salah satu sumber antioksidan alami
  4. Buah bisa mencegah penyakit tertentu karena makan buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.
  5. Buah sebagai obat luar tubuh karena buah-buahan juga dapat digunakan untuk obat luar seperti jerawat, bisul dan sebagainya.
Soal dan Kunci Jawaban Tentang Panen Mangga untuk Kelas 1, 2, dan 3 SD-MI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel